July 22, 2018

Welcome to my journey

ASII – 11 Apr 2018 – Update

ASI-

good day, as usual update posisi dimana saya mempunyai posisi saat ini sudah lumayan mau bep. hehe.. sedangkan posisi lainnya sudah Take profit di beberapa posisi harga. untuk selanjutnya silakan lihat gambar di bawah ini. oh ya buat yang belum tahu anda bisa cek awal chart ini di sini dan setelah itu silakan cek disini lagi untuk data selanjutnya.

ASI-

ada beberapa sahabat yang tidak tahan karena di hantam sampai minus – 12% dan memang harus saya akui tidak nyaman terlihat di porto, tetapi seperti yang pernah saya ketahui bahwa perusahaan tersebut bukan perusahaan abal-abal, yang artinya perusahaan ini hanya terpengaruh dari kondisi global dan memang saat itu kondisi trend juga masih di bawah MA 60 sehingga posisi saya juga tidak terlalu banyak, cukup secara position sizing.

anyway yang cut loss tersebut saya tetap ucapkan lakukan sesuai trading plan, jika memang harus keluar ya harus keluar (posisinya kemarin 8400 sehingga memang cukup dalam kalau dilhat, lebih dari – 15%). posisi yang terlalu besar hanya akan menjadi gangguan buat psikologi, saya pernah mengalaminya soalnya.

untuk saat ini saatnya untuk meraup hasil, target 10%, sentuh pada resisten atas, we’ll see, waktu bisa menjadi sahabat terbaik atau musuh terburuk kita.

asii2.

manusia punya kecenderungan mempunyai ingatan yang lemah, oleh karena itu saya gunakan jurnal ini untuk mengingatkan saya.

selalu gunakan “trading plan” dan manajemen resiko untuk portofolio anda (kerjakan pr anda).

Ingat itu uang anda sendiri gunakan dengan bijak.

this is not a stock pick, this is my trading journal.

Disclaimer

Segala tulisan yang ada di atas ini merupakan hasil riset pribadi dan tidak dimaksudkan sebagai suatu anjuran atau saran untuk membeli atau menjual suatu instrumen investasi (saham, forex, dll). Investor (pemilik investasi) maupun trader harus menyadari resiko tindakannya. Segala keputusan dalam membeli atau menjual suatu instrumen investasi memiliki resiko yang harus dipahami sebelum pengambilan keputusan.
Penulis tidak bertanggung jawab terhadap kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang timbul dari tindakan membeli atau menjual instrumen investasi. Rencanakan investasi/trading anda dengan baik dan dengan kesadaran penuh serta Tanggung Jawab pribadi. Keputusan anda adalah tanggung jawab anda sendiri.
Semua isi dari blog ini baik berupa tulisan, data, suara, kata – kata, text, kalimat, grafik, chart, percakapan, bukan merupakan suatu ajakan untuk membeli atau menjual suatu instrumen investasi. SETIAP KEPUTUSAN INVESTASI MENJADI TANGGUNG JAWAB PIHAK PEMILIK INVESTASI ATAU PEMILIK MODAL.

semoga bermanfaat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 35 = 41