May 28, 2018

Welcome to my journey

kok aneh..

garis

kok banyak banget bentuk chartnya? begitu kata salah satu teman saya waktu ketika melihat blog saya, merasa bingung karena awalnya dia sangka hanya melihat satu chart (nexus) kemudian beberapa saat kemudian berubah lagi menjadi gambar yang lain.

secara sederhana sebenarnya tujuan adalah melatih melihat berbagai macam bentuk chart, saya tidak ada patokan melihat chart juga karena dari beberapa mentor dan trader profesional yang mengatakan bahwa supaya mata kita terlatih melihat berbagai bentuk chart. walaupun anda  yang pertama melihatnya bingung tetapi sebenarnya yang dlihat harga, dan kondisi harga saat ini berada dimana, begitu bukan?

saya juga tidak memasang indikator yang muluk-muluk yang sampai banyak sekali. secara sederhana saya hanya menggunakan indikator MA (moving average) untuk mengukur dan melihat trend berada dimana. tetap saja yang perlu saya ukur adalah resiko saya terhadap posisi saya.

untung saya tidak menampilkan chart seperti dibawah ini ya..

garis

kalau tidak yang ada malah protes lagi, kok gambar kayak tali benang gitu. padahal chart juga ada banyak macam ya, ada line, candle, OHLC, point figure candle volume dan sebagainya. silakan cari sendiri ya di media online lainnya.

anyway, begitu lah kira-kira, ga ada maksud apa-apa. kadang saya memang menggunakan berbagai tampilan chart dari berbagai sekuritas dan juga dari yang gratis.

semoga bermanfaat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 84 = 91