November 20, 2018

Welcome to my journey

Monday idea – 21 Mei 2018

hoki

selamat pagi, berikut ini beberapa daftar yang mungkin bisa dijadikan pantauan saja. silakan di cek kembali dengan trading plan anda sendiri mungkin bisa disesuaikan. ingat selalu perhatikan resiko sebelum menekan tombol buy karena barang yang sudah dibeli belum tentu dapat dikembalikan (ga nyambung..). jadi mari kita mulai…

ANTM

$ANTM sedang berusaha untuk berada diatas MA 20, resiko berada di harga sekitar 800-an. perhatikan resiko terlebih dahulu, jadikan bagian dari rencana anda.

ELSA

dengan harga minyak yang semakin naik, mungkin bisa mempertimbangkan saham $ELSA, akan tetapi sepengalaman saya dengan saham ini, gerakannya cukup volatile dimana pergerakan harga bisa cukup jauh naik atau turun, harga support di  420 tetapi melihat pergerakannya cukup liar, maka harga 400 merupakan angka yang paling cukup aman (walaupun tidak ada yang pasti di market).

hoki

saham $HOKI juga bisa dijadikan pilihan walaupun ada yang protes kalau ketinggian tetapi tidak ada yang namanya saham ketinggian karena dia bisa saja bergerak naik lagi, so jika ingin mencoba area 720 – 760 mungkin bisa dijadikan pilihan walaupn bisa saja saham ini bergerak naik karena momentum mendekati lebaran dimana belanja beras tentunya akan menjadi banyak dan ramai (mungkin saja katalis-nya nanti demikian, berita-berita muncul mengenai konsumsi masyarakat). untuk time frame bisa diatas 1-3 bulan, dan jika terus naik maka gunakan trailing stop anda.

ASII12

seperti yang sering dikatakan IHSG jika masih kondisi bearish maka kita juga mempunyai pegangan pada saham-saham bluechip dan salah satu yang berada dalam watchlist saya adalah saham $ASII, saham ini terus mencetak new low, titik terendah adalah di 4,975 sehingga saat ini kita hanya perlu menunggu atau bagi yang suka bottom fishing maka bisa mencoba beli walaupun sepertinya titik stop loss tentunya sangat ketat, 6,500 mungkin sudah harus keluar, kondisi sekarang pun masih downtrend.

EXCL

salah satu saham yang sering saya tradingkan adalah $EXCL, akan tetapi secara total trade saya sebenarnya kurang puas karena beberapa faktor yang sudah saya ketahui, terlebih saham #EXCL baru saja terlempar dari MSCI, kemarin sempat naik cukup signifikan setelah turun cukup dalam tetapi mari kita perhatikan saja nanti seperti apa..

bagi yang mau memasang alert boleh dicoba di bot tele usernamenya @HQSahamIDX_bot, anda bisa menggunakannya apabila mempunya trading plan dan estimasi harga yang ingin anda tetapkan, biasanya saya hanya menggunakan alert harga karena sebelumnya sudah menentukan terlebih dahulu dimana saya akan ambil posisi, tetapi banyak sekali fiturnya yang bisa anda gunakan jika mau.

dan jika anda merasa bermanfaat maka jangan lupa untuk donasi melalui halaman ini. donasi anda akan membantu kelangsungan bot tersebut untuk dapat terus berjalan.

manusia punya kecenderungan mempunyai ingatan yang lemah, oleh karena itu saya gunakan jurnal ini untuk mengingatkan saya.

selalu gunakan “trading plan” dan manajemen resiko untuk portofolio anda (kerjakan pr anda).

Ingat itu uang anda sendiri gunakan dengan bijak.

this is not a stock pick, this is my trading journal.

Disclaimer

Segala tulisan yang ada di atas ini merupakan hasil riset pribadi dan tidak dimaksudkan sebagai suatu anjuran atau saran untuk membeli atau menjual suatu instrumen investasi (saham, forex, dll). Investor (pemilik investasi) maupun trader harus menyadari resiko tindakannya. Segala keputusan dalam membeli atau menjual suatu instrumen investasi memiliki resiko yang harus dipahami sebelum pengambilan keputusan.
Penulis tidak bertanggung jawab terhadap kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang timbul dari tindakan membeli atau menjual instrumen investasi. Rencanakan investasi/trading anda dengan baik dan dengan kesadaran penuh serta Tanggung Jawab pribadi. Keputusan anda adalah tanggung jawab anda sendiri.
Semua isi dari blog ini baik berupa tulisan, data, suara, kata – kata, text, kalimat, grafik, chart, percakapan, bukan merupakan suatu ajakan untuk membeli atau menjual suatu instrumen investasi. SETIAP KEPUTUSAN INVESTASI MENJADI TANGGUNG JAWAB PIHAK PEMILIK INVESTASI ATAU PEMILIK MODAL.

semoga bermanfaat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 2