August 21, 2018

Welcome to my journey

Mother’s Day 2011

mothers_day_03
Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.
Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskankan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya.
Di Indonesia hari ini dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.
Sementara di Amerika dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, Hari Ibu atau Mother’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (dalam bahasa Inggris) diperingati setiap tanggal 8 Maret. (source from wikipedia)
sebenarnya makna hari Ibu ini adalah kalau bisa kita mengingat segala kebajikan orang tua kita (ibu) selama setahun belakang, jadi bukan hanya mengucapkan saja melainkan kita juga harus mensyukuri bahwa kita punya orang tua yang menyayangi, mengayomi, mendidik, berkorban untuk kita. jikalau umur kita saat ini berada di 20 – 30 an, bayangkan saja berapa besar pengorbanan yang dilakukan beliau untuk membesarkan kita.
disini saya ingin membagi pengalaman dari seorang ibu yang melahirkan 4 orang anak dengan caesar. Ibu itu bernama Ibu “E” (tidak ada foto, tetapi dia sangat rajin mengikuti acara amal), ibu “E” ini menurut saya adalah salah satu wanita tangguh, kenapa? karena dia mampu melewati proses sampai 4 kelahiran, sungguh prestasi yang luar biasa. terlebih lagi menurut pendapat dokter adalah bahwa caesar maksimun adalah 3 anak. sedangkan dia berhasil melewati hingga anak ke empat (semua anaknya melewati caesar).

saya tidak bisa bercerita banyak karena saya baru mengenal nya, dan melihat dia melewati perjuangan untuk melahirkan anak ke-empatnya membuat saya sungguh terharu dan cukup takjub, semoga di hari ibu ini kita bisa mengingat dan merenungkan bagaimana perjuangan orang tua kita dalam melahirkan kita, bentuk pengorbanannya yang tidak dapat dipandang sebelah mata. semoga kita bisa bersyukur atas segala hal yang terjadi sampai saat ini di hadapan kita.

happy mother’s day.
semoga berbahagia.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 32 = 34