g Buku Analisis Fundamental by R.H. Liembono | Trend Following

June 19, 2019

Welcome to my journey

Buku Analisis Fundamental by R.H. Liembono

1016674_10200866369675265_793981630_n

awalnya saya pikir buku ini akan seperti buku-buku pembahasan lainnya mengenai fundamental, tetapi setelah membaca beberapa halaman, saya langsung tertegun membaca bagaimana sederhana sekali cara beliau membahas satu permasalahan. terlebih contoh nyata dalam kehidupan sehari-hari. seperti yang pernah disampaikan oleh Peter Lynch mengenai investasi, Pak Robert ini juga memberikan penjelasan menggunakan contoh sehari-hari, seperti bagaimana investasi itu juga dapat diterapkan dalam analisa pengeluaran dan penggunaan keuangan kita sehari-hari.

bahkan sebenarnya pola hidup kita juga dapat mempengaruhi pola investasi kita. dengan disiplin menjaga pos-pos pengeluaran tertentu hal yang tidak diinginkan dapat dicegah.
merubah mindset juga diperlukan untuk dapat merubah pola hidup kita, dan ini juga dapat kita pelajari dari pengalaman beliau dalam berinvestasi.

menurut saya buku ini sangat layak di miliki sebagai salah satu koleksi buku untuk materi keuangan juga sebagai bahan motivasi pribadi untuk yang ingin terjun sebagai trader atau ingin menjadikan trading sebagai salah satu bidang yang ingin ditekuninya.

setelah tidak sabar untuk menunggu buku ini, akhirnya buku ini saya lahap dalam waktu 3 hari, kok cepat? karena bahasa nya sederhana dan jelas, kemudian cara penyampaiannya tidak terkesan arogan disertai penjelasan dalam kehidupan sehari-hari, membaca buku ini tidak seperti membaca buku teori keuangan yang membutuhkan pemikiran yang njelimet, tetapi membaca buku ini seperti sharing dengan orang yang benar-benar paham di bidangnya.

saya jarang mereview buku tetapi buku ini layak untuk dicoba di baca terlebih dahulu untuk menambah pengetahuan dan wawasan dalam dunia pasar modal.

bagaimana cara mendapatkannya? anda bisa ke facebook pagenya  https://www.facebook.com/rhliembono atau ke website www.bei5000.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 18 = 27