g Cara keluar (Exit) pada saham TLKM | Trend Following

December 15, 2018

Welcome to my journey

Cara keluar (Exit) pada saham TLKM

tlk

kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana memperhatikan sebuah saham seperti $TLKM, kebetulan ada yang bertanya saja jadi mari kita simak.

TL

terlihat di gambar tersebut adalah pada indikator Bollinger Band, seperti akan berusaha untuk sulit menembus resisten, dan berpeluang untuk koreksi terlebih dahulu, sampai sejauh mana koreksinya? saya tidak tahu, tinggal pakai candle sebelumnya atau 2 candle sebelumnya. kebetulan aja memakai Bollinger Band dan kalau bisa mengerti dan memahami cara pakai maka anda bisa mencoba untuk menggunakan sebagai salah satu informasi atau cara untuk masuk atau keluar dari sebuah saham.

tlk

ada kemungkinan harga akan bergerak turun (koreksi) ke 3% atau bahkan ke 6% an, jadi jika kebetulan ada sahamnya anda mungkin bisa take profit, tetapi kalau mau tunggu lebih lama ya silakan bersiap karena harga akan bergerak di range harga 3600 – 3800. saya sih berharap harga akan break (biasanya penganut teori darvas / breakout akan mencoba masuk).

anywat tetap jaga resiko dan money management, dan harap berhati-hati karena market masih belum bersahabat dengan kita, cara diatas hanya merupakan salah satu cara menggunakan bollinger band walaupun anda juga bisa menggunakan hanya MA, oh ya tidak ada masalah juga kalau mau kombinasi kan. hanya perlu diingat bahwa penggunaan indikator lain berarti menambah lagi analisa yang akan dianalisa sehingga buat yang baru pemula yang masih belajar bisa pelan-pelan untuk menggunakannya.

bagi yang mau memasang alert boleh dicoba di bot tele usernamenya @HQSahamIDX_bot, anda bisa menggunakannya apabila mempunya trading plan dan estimasi harga yang ingin anda tetapkan, biasanya saya hanya menggunakan alert harga karena sebelumnya sudah menentukan terlebih dahulu dimana saya akan ambil posisi, tetapi banyak sekali fiturnya yang bisa anda gunakan jika mau.

dan jika anda merasa bermanfaat maka jangan lupa untuk donasi melalui halaman ini. donasi anda akan membantu kelangsungan bot tersebut untuk dapat terus berjalan.

manusia punya kecenderungan mempunyai ingatan yang lemah, oleh karena itu saya gunakan jurnal ini untuk mengingatkan saya.

selalu gunakan “trading plan” dan manajemen resiko untuk portofolio anda (kerjakan pr anda).

Ingat itu uang anda sendiri gunakan dengan bijak.

this is not a stock pick, this is my trading journal.

Disclaimer

Segala tulisan yang ada di atas ini merupakan hasil riset pribadi dan tidak dimaksudkan sebagai suatu anjuran atau saran untuk membeli atau menjual suatu instrumen investasi (saham, forex, dll). Investor (pemilik investasi) maupun trader harus menyadari resiko tindakannya. Segala keputusan dalam membeli atau menjual suatu instrumen investasi memiliki resiko yang harus dipahami sebelum pengambilan keputusan.
Penulis tidak bertanggung jawab terhadap kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang timbul dari tindakan membeli atau menjual instrumen investasi. Rencanakan investasi/trading anda dengan baik dan dengan kesadaran penuh serta Tanggung Jawab pribadi. Keputusan anda adalah tanggung jawab anda sendiri.
Semua isi dari blog ini baik berupa tulisan, data, suara, kata – kata, text, kalimat, grafik, chart, percakapan, bukan merupakan suatu ajakan untuk membeli atau menjual suatu instrumen investasi. SETIAP KEPUTUSAN INVESTASI MENJADI TANGGUNG JAWAB PIHAK PEMILIK INVESTASI ATAU PEMILIK MODAL.

semoga bermanfaat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

39 − 33 =