g Melewatkan MOMEN KEBAHAGIAAN… | Trend Following

January 18, 2019

Welcome to my journey

Melewatkan MOMEN KEBAHAGIAAN…

DSCN1938

apa maksudnya melewatkan momen kebahagiaan?

Jika anda memikirkan kemarahan, kebencian, penyesalan, iri hati, kedengkian dan keburukan orang lain maupun diri sendiri, berarti anda telah melewatkan satu momen kebahagiaan dalam hidup anda.


ketika kita memikirkan keburukan orang lain, kemudian bergosip ria, lalu membicarakan nya di belakang orang yang bersangkutan tanpa tahu asal-usul nya, berarti kita telah kehilangan momen kebahagiaan kita sendiri. memang sepertinya anda merasa puas dan bangga bahwa anda tidak seburuk orang yang anda bicarakan tetapi bukankah manusia selalu demikian? Manusia secara tidak sadar mampu dan hebat dalam melihat kekurangan orang lain tetapi lemah di dalam melihat kekurangan di dalam diri sendiri.

secara tidak sadar, kita senang sekali membicarakan orang lain, mengapa? ini karena ada perasaan lega bahwa kita bersyukur ada yang lebih buruk daripada diri kita, seolah-olah mengasihani mereka dan bangga bahwa dirinya tidak seperti itu. masalahnya bukanlah itu, masalahnya adalah apa manfaatnya bagi anda ketika anda membicarakannya? anda senang bahwa anda telah menemukan kesalahan orang lain? kalau demikian berarti anda telah menghabiskan waktu anda untuk mencari-cari kesalahan orang, lalu waktu yang sedemikian berharganya habis untuk anda gunakan secara sia-sia.

bagi beberapa teman yang saya temui, mereka senang sekali kalau bisa membicarakan kesalahan, keburukan, kejelekan maupun kekurangan orang lain. memang sepertinya sangat asyik sekali membicarakannya. tetapi demi kebaikan diri anda sendiri, STOP!!!. kalau anda mau membicarakan orang lain bicarakan kebaikan orang lain.

sekarang coba saja kita balik situasi-nya, apa yang anda rasakan ketika anda dibicarakan oleh orang lain? pasti muncul perasaan tidak nyaman, syukur kalau anda bisa cuek tetapi sebagaimana cuek-nya pasti ada perasaan tidak nyaman. itulah yang di rasakan orang lain jika anda membicarakannya.

lalu sekarang coba situasinya anda di puji karena kebajikan anda, atau orang lain memuji anda tetapi terdengar oleh anda. anda boleh bangga, anda merasa anda telah berbuat sesuatu yang penting Saat Ini. sekarang mana yang lebih baik? dibicarakan kekurangannya atau kelebihannya? dari diri anda sendiri mana yang terdengar lebih baik?


jadi SADARI apa yang anda lakukan Saat Ini, baik melalui Pikiran, Ucapan, Tindakan.

apapun yang dilakukan oleh orang lain, itu adalah urusan mereka sendiri. apapun yang mereka tanam begitu pula buah yang akan mereka petik. yang penting adalah diri anda sendiri, bagaimana anda menanggapinya, jangan anggap anda lebih hebat atau lebih mulia ketimbang orang lain.
SETIAP ORANG TIDAK PERNAH LUPUT DARI KESALAHAN, tetapi orang yang bisa belajar dari KESALAHAN-nya lah yang bisa maju dan Hidup Saat Ini untuk Hari Esok yang lebih baik.

Jadi Jangan Lupa HIDUP SAAT INI …

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + = 16