g Profitunity | Trend Following

June 20, 2019

Welcome to my journey

Profitunity – books

trading profit

apa yang saya lakukan ketika tidak melakukan apapun? baca, apapun saya baca. nah kebetulan ada buku yang bagus membahas mengenai aligator, sistem ini dulu sudah pernah saya lihat dan saya coba tetapi mungkin saya kurang informasi sehingga merasa kurang sreg, akan tetapi kali ini saya mendapatkan buku yang luar biasa dari seorang trader dan penulis buku yaitu Bapak Husni Gumilang.

saya pernah dengar teori chaos, bahwa didalam ketidakteraturan ada keteraturan atau menurut Edward Lorenz, berusaha mencari bentuk keseragaman dari data yang kelihatannya acak, tapi untuk dibawa ke level trading baru pertama kali saya dengar oleh Bill Williams, siapakah Bill Williams? anda bisa mengecek di link berikut ini Profitunity

oh ya bagi yang sulit membaca nya dibawah ini ada link dalam bahasa inggris : mengenai teori chaos

mengenai teori fractal

buku ini masih saya cerna, bahkan semua buku lain yang sedang saya baca saya tunda dulu dan fokus ke buku ini. adapun beberapa buku lainnya yang menurut saya bagus untuk yang ingin memulai dan serius dalam trading saham maka anda harus mempunyai alat yang dapat membantu (ingat membantu anda bukan membuat anda malas dalam trading). dan salah satu alat itu adalah amibroker (pasti banyak yang sudah mendengarnya), yang lain adalah metastocks. buku tersebut diatas hanya membahas mengenai profitunity atau juga biasa disebut aligator. silakan anda mencari buku tersebut langsung kepada penulisnya yaitu di husni.gumilang@gmail.com. untuk buku lainnya bagi yang ingin memulai adalah 3 seri buku yang menurut saya bagus seperti dibawah ini :

ami book3

buku pertama mengenai pengenalan amibroker, fungsi dan fitur-fiturnya.

buku kedua mengenai cara membuat sistem trading dengan afl (amibroker formula language), cara menggunakannya dengan beberapa indikator.

buku ketiga adalah mengenai membuat sistem trading, mencoba backtest dan beberapa sistem yang ada.

semoga bermanfaat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

96 − 88 =