g Welcome 2017 | Trend Following

June 20, 2019

Welcome to my journey

Welcome 2017

welcome-2017

Selamat datang 2017, let’s have a wonderful year ahead. pembaca sekalian yang budiman tidak terasa kita sudah menginjak hari pertama di 2017. Di beberapa halaman sosial media sebelumnya sudah terpampang beberapa judul pertanyaan mengenai apakah anda sudah menetapkan tujuan anda di tahun 2017, apa yang sudah terjadi sebelumnya dan lain sebagainya.

Buat saya, mungkin untuk kedua kalinya saya akan menulis dengan tulisan yang lebih santai, pertama kalinya waktu pertama kali saya menulis di blog dan kemudian arah tulisan berubah menjadi semi formal lalu menjadi formal. Beberapa teman saya bercerita, memang bagus sih tulisan formal karena membantu pemahaman lebih cepat atas informasi yang ada akan tetapi menghilangkan unsur kedekatan personal antar pembaca dengan penulis.

Dan itu benar dari sisi ketika saya sedang menulis mengenai sebuah topik di saham atau mungkin di topik lain pada area kehidupan lain, kadang “pengen nulis kamfr*t” ditulisan seperti ini sebagai bagian ekspresi saya waktu lagi diskusi dengan orang alih-alih “menggambarikan diri  dengan penuh kekesalan atau ketidak-sukaan”.

Okay lupakan tulisan diatas dan mari kita lanjutkan topik di artikel ini. Menentukan goal / goal setting, menetapkan tujuan biasanya dilakukan dalam jangka waktu setahun. Seperti biasanya saya suka menetapkan tujuan berdasarkan 8 aspek kehidupan yang pernah saya ikut dari pelatihan Dr. Adi W Gunawan.

Walaupun saya suka sekali menjalankan proses diatas dan juga mampu menjelaskan apa langkah-langkah yang harus saya lalui tetapi bagi sebagian orang sedikit bingung ketika melihat begitu banyak yang harus dijelaskan. Bahkan ada bilang bahwa menetapkan goal itu jangan banyak-banyak, kalau bisa fokus satu saja, kalau gini kan jadinya kamu jadinya ga fokus.

Good point juga, jadi karena ini saya juga bingung apa yang salah dengan demikian hingga pada 3 bulan terakhir 2016 dimana sebelumnya saya sudah mengetahui bahwa kita mempunyai personality yang berbeda satu sama lain, istilahnya kalau dulu anda yang suka ikut-ikut test pasti pernah dengar tipe sanguinis, melankolis, koleris dan plegmatis. Jika pernah baca maka biasanya ada kombinasi di antara 4 tipe tersebut, bisa saja anda condong kuat di sanguinis dan sedikit di melankolis dan begitu seterusnya.

Nah 3 bulan terakhir itu saya baru menemukan ada yang membahas mengenai tipe kepribadian di website nya yaitu http://www.myersbriggs.org/more-about-personality-type/trusting-MBTI-information-on-the-web/ kalau anda cari-cari cikal bakalnya tentunya membingungkan tetapi dalam bahasa sederhananya adalah MBTI didasarkan dari teori tipologi yang diusulkan oleh Carl Gustav Jung dalam bukunya berjudul “Psychological Type” yang diterbitkan pada tahun 1921.[5] Dalam bukunya, Jung berteori bahwa ada empat fungsi psikologis utama yang digunakan manusia dalam menjalani kehidupan, yaitu: sensasi (sensation), intuisi (intuition), perasaan (feeling), dan pemikiran (thinking). Sumber https://id.wikipedia.org/wiki/Myers-Briggs_Type_Indicator , ini versi bahasa inggris dengan konsep yang lebih lengkap https://en.wikipedia.org/wiki/Myers%E2%80%93Briggs_Type_Indicator#Differences_from_Jung

untuk trader anda mungkin bisa melihat dengan mengecek ke @MBTItrader di aplikasi telegram, akan tetapi silakan anda cek dulu apakah benar atau tidak karena buat saya cukup bermanfaat karena saya jadi tahu target yang harus saya terapkan, perbandingan yang harus saya lakukan, dan strategi apa yang saya cocok lakukan. silakan tanya lebih lanjut kepada ownernya untuk informasi lebih lanjut

semoga bermanfaat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

85 − 84 =